Minggu, 27 Maret 2011

DONGENG PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG

 Di sebuah hutan , di pagi hari ada seorang kera yang sedang bersedih.Kera itu bernama keri.Tiba-tiba datang lah seekor burung pipit si piapit."Mengapa kamu bersedih..??", tanya piapit.
"Aku bersedih karena tidak ada teman", jawab keri.
Mereka pun brjalan menuju danau."Pit,sekarang kita mau kemana??, tanya keri.
"Kita mau ke danau", jawab piapit.
mereka bersembunyi di balik pohon.Rupanya mereka ingin melihat si gajah bernama gazi, kelinci kelisa,dan jerapah si japi."hey,si keri mau datang ke sini ayo kita sembunyikan mainan kita!!", kata gazi.
"iya nanti mainan kita dirusakin lagi nih..", kata kelisa.
Mereka pun menyembunyikan mainannya."Tuh kan,mereka marah dan kesal jika aku ingin bermain dengannya", kata keri yang sedang bersedih.
"Mungkin,mereka tidak mau bermain dengan mu kamu kalau meminjam mainannya di rusakin..", kata piapit.Mungkin juga ya aku sering merusakkan mainannya yang baru maupun yang lama", kata keri yang dia menyesal karena perbuatannya sendiri.
Mereka kayaknya ingin bersantai- santai nih.mereka menuju karaoke pet 's family karaoke.Pit,aku pingin nyanyi duluan ya...", kata keri.
"Iya boleh,silahkan pilih lagu yang kamu ingin nyanyikan..",kata piapit.
"Lagu apa nih,perasaan baru lihat ?", kata keri yang sedang kebingungan.
"Sepertinya itu lagu persahabatan bagai kepompong,kalau gak salah ya...", kata piapit.
Sepertinya lagu persahabatan bagai kepompong bikin menarik perhatian keri nih."Wah, sepertinya lagu ini bagus coba aku nyanyikan ,persahabatan bagai kepompong mengubah ulat menjadi kupu-kupu ...", kagum keri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar